Deretan Fitur Website Bisnis, Harus Ada dan Wajib Di Cantumkan

KODETEKNO.com - Fitur website bisnis mempunyai fungsi untuk meningkatkan usaha yang Anda lakukan agar mudah dicari oleh audiens dalam internet. Website sendiri merupakan halaman informasi yang disediakan melalui internet sehingga bisa diakses seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet.


Selain itu, website juga merupakan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara bahkan animasi. Sehingga, hal ini akan membuat para pengunjungnya tertarik. Ya, website sendiri banyak sekali ragamnya mulai dari website pribadi hingga website untuk bisnis.

Sekarang ini banyak perusahaan dan tokoh bisnis menggunakan dan memanfaatkan website bisnis untuk meningkatkan kemajuan bisnisnya. Adanya website bisnis ini akan membuat para audiens lebih memudahkan dalam mencari informasi dan mengenalkan bisnis tersebut.

Inilah Fitur Website Bisnis yang Harus Ada

Fitur website bisnis terdapat banyak sekali dan fitur tersebut harus ada dalam website bisnis Anda. Mempunyai website untuk bisnis telah menjadi hal wajib bagi pelaku usaha di era digital sekarang ini.

Tidak hanya berfungsi sebagai "Toko" dunia maya saja, website juga mempunyai peran penting untuk menunjukan kredibilitas perusahaan kepada para konsumen. Biasanya, konsumen akan lebih percaya dengan penyedia produk atau jasa yang mempunyai website resmi serta sudah terorganisir dengan baik.

Guna menciptakan website baik, informatif, serta profesional, ada beberapa fitur website khusus bisnis yang perlu Anda maksimalkan. 

Berikut Ini 6 Fitur Website Bisnis Yang Haru di Pahami

Dengan fitur tersebut, website bisnis akan bisa menunjang usaha yang tengah Anda bangun. Bahkan, bisa meningkatkan transaksi jual beli lho. Berikut deretan fiturnya:

1.Nama Bisnis

Dalam website bisnis tentu harus meletakan nama bisnis yang tengah Anda bangun. Pilihlah tempat layout yang bisa langsung terlihat langsung oleh calon pembeli ketika mengunjungi website Anda.

Selain tempat untuk meletakkan nama business, perhatikan juga pemilihan warna serta ukuran huruf. Jangan lupa menambahkan dan menyesuaikan dengan tema website Anda sehingga terlihat lebih menarik dan unik.

2. Logo

Fitur website bisnis selanjutnya yakni logo bisnis Anda. Sama seperti nama business, Anda harus meletakkan logo pada bagian atas beranda website agar mudah terlihat.

Ciptakan dan buat logo bermakna serta sesuaikan citra bisnis yang ingin Anda bangun. Logo bagus merupakan salah satu hal yang dapat mewakili perusahaan. Dengan begini, pelanggan bisa mengenali bisnis Anda.

3. Nama Domain

Dalam membuat website bisnis, hal paling penting dan harus Anda pertimbangkan adalah pemilihan nama domain. Domain sendiri merupakan alamat di dunia maya yang bisa dikunjungi oleh pelanggan.
Sebaiknya Anda buat nama domain sederhana saja, mudah Anda ingat, dan mudah dihafal. Karena hal itu mempunyai tujuan untuk memudahkan calon pembeli dalam menemukan website.

4. Deskripsi Bisnis

Jangan lupa juga untuk menambahkan deskripsi singkat bisnis Anda. Letakkanlah fitur deskripsi bisnis ke dekat nama atau logo bisnis. Pastikan juga deskripsi menggambarkan bisnis yang Anda jalankan. Fitur ini sangat penting guna membantu calon pelanggan mengetahui bisnis apa yang Anda jalankan secara padat, jelas, dan singkat.

5. Kontak Bisnis dan Lokasi Bisnis

Kontak bisnis dan lokasi bisnis wajib Anda tautkan dalam website bisnis. Beberapa kontak bisa Anda tambahkan antara lain nomor telepon, media sosial, dan alamat Email. Sementara untuk lokasi bisnis, Anda bisa menambahkan dan menyematkan Maps di sekitar tempat Anda untuk memposisikan informasi lokasi.

6. Frequently Asked Questions (FAQ)

Anda juga mungkin perlu membuat daftar pertanyaan paling sering atau mungkin akan ditanyakan oleh para pelanggan. Misalnya, mengenai langkah melakukan pemesanan atau kendala paling sering dialami pelanggan. Menambahkan fitur FAQ ini mempunyai peran penting dalam menghindari Anda menjawab berbagai pertanyaan pengunjung yang berulang.
 
Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan mengenai Beberapa deretan fitur website bisnis yang harus Anda cantumkan dan terapkan dalam mengelola website bisnis agar aman dan pastinya semakin maju.

Post a Comment for "Deretan Fitur Website Bisnis, Harus Ada dan Wajib Di Cantumkan"