Apa Saja Ciri-Ciri Website Yang Baik? Berikut Penjelasannya

Ciri-Ciri Website Yang Baik - Sebagai pemilik website tentu saja Anda harus memahami apa saja ciri-ciri website yang baik dan berkualitas sehingga disukai mesin pencari. 
 
Dengan memahami ciri tersebut maka Anda bisa terbantu dalam mengelola website. Sebab Anda bisa membuat website agar kriterianya sama dan sesuai dengan ciri website yang berkualitas tersebut.

Website kini memang banyak dimiliki oleh orang-orang. Sebab, manfaatnya yang beragam dan bisa disesuaikan dengan keperluan pemiliknya. 
 
Misal jika Anda gemar berbagi informasi, maka Anda bisa menggunakan website untuk membagikan berbagai informasi. Mulai dari informasi kesehatan, kuliner, tempat wisata, dan lain sebagainya.

Kemudian jika Anda seorang pengusaha maka Anda bisa memanfaatkan website sebagai toko online alias tempat menjual barang dagangan. 
 

Anda bisa menampilkan produk beserta penjelasannya untuk menarik pelanggan dari berbagai daerah. Selain itu, masih ada banyak lagi manfaat website yang bisa Anda dapatkan.

Ciri-Ciri Website yang Baik untuk Anda Pahami

Karena memiliki berbagai manfaat yang penting, tentu saja Anda harus mengelola website dengan baik. Dengan begitu maka website bisa memiliki kualitas yang baik pula sehingga pastinya akan mendatangkan keuntungan. Sebab website yang memiliki kualitas baik akan lebih disukai oleh mesin pencari dan juga para penggunanya.

Artinya website menjadi lebih mudah dalam terhubung kepada target pembaca. Dengan begitu maka Anda bisa merasakan manfaat website dengan maksimal dan nyata. 
 
Website yang baik dan berkualitas juga memiliki kriteria atau ciri tertentu. Lalu seperti apa ciri tersebut? Berikut adalah pembahasannya:

1. SEO Friendly

Ciri-ciri website yang baik pertama yaitu SEO Friendly sehingga mudah terindeks oleh mesin pencari. Index sangat penting dan berarti bagi semua pemilik website, apalagi jika web bisnis. Sebab web yang tidak terindex maka tidak akan muncul di hasil pencarian.

Hal ini tentu sangat tidak bagus sebab target audiens tidak akan menemukan website Anda. Indeks juga berpengaruh pada peringkat mesin pencari, karena web yang terindeks dan disukai mesin pencari memiliki peluang mendapat peringkat yang tinggi pula.

2. Desain Website Mudah Digunakan

Ciri selanjutnya yaitu website memiliki desain yang sederhana serta mudah untuk digunakan. Desain tersebut tentunya akan membuat pembaca nyaman dan betah menjelajahi website Anda. Pembaca pun akan lebih mudah mencari berbagai informasi yang mereka butuhkan.

3. Loading yang Cepat

Loading yang cepat dalam membuat konten juga menjadi ciri-ciri website yang baik. Idealnya waktu loading website hanyalah 3 detik agar pembaca tidak perlu menunggu lama untuk mengaksesnya. Jika lebih dari itu tentu pembaca tidak akan menyukainya.

Bahkan mereka akan meninggalkan website sebelum situsnya benar benar terbuka. Hal ini tentunya juga akan berpengaruh pada bounce rate. Selain itu, website yang memiliki loading cepat pun akan lebih diprioritaskan oleh mesin pencari dalam pemberian peringkat.

4. Responsif

Ciri selanjutnya yaitu website responsif terhadap berbagai perangkat, baik ponsel maupun komputer. Apalagi zaman sekarang banyak orang yang memilih menggunakan ponsel untuk browsing di mesin pencari.

Dengan website yang responsif di berbagai perangkat maka semua orang bisa dengan mudah mengakses website dengan perangkat apapun yang mereka gunakan. Website pun akan semakin terlihat profesional, sebab mampu memberikan pengalaman yang baik.

Itulah beberapa ciri-ciri website yang baik dan juga berkualitas. Anda bisa menjadikan ciri ciri tersebut sebagai pedoman agar website Anda bisa berkembang dan semakin baik.

Post a Comment for "Apa Saja Ciri-Ciri Website Yang Baik? Berikut Penjelasannya"