Pengertian, Manfaat Dan Cara Kerja Backlink Seo


KODETEKNO.COM
- Setiap pemilik website saat ini selalu berusaha semaksimal mungkin dalam mengoptimalkan peringkat website mereka di mesin pencari. Salah satu cara yang cukup populer adalah dengan menggunakan backlink.

Backlink merupakan salah satu teknik SEO yang harus Anda lakukan jika ingin bersaing di mesin pencari untuk kata kunci yang cukup sulit. Lalu, apa itu backlink seo? Simak artikel dibawah ini mengenai pengertian, manfaat dan Cara Kerja Backlink Seo.

Apa Itu Backlink SEO?

Meski penggunaannya cukup populer, namun masih banyak orang yang salah memahami arti dari istilah ini. Jika Anda mengartikan inbound link sebagai link yang Anda sisipkan dalam sebuah artikel di website Anda, maka Anda termasuk orang yang salah mengartikannya.

Backlink SEO adalah link atau url yang bisa berupa teks atau gambar pada sebuah website, yang jika pengunjung mengklik link tersebut maka akan diarahkan ke website pemilik inbound link tersebut.
 
Backlink adalah salah satu strategi SEO off-page yang paling efektif untuk meningkatkan peringkat.

Manfaat Backlink SEO

Setelah memahami seperti apa inbound link ini, Anda harus tahu manfaat apa yang bisa Anda dapatkan untuk SEO. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan Kesan Baik Dari Search Engine

Seperti yang ditulis sebelumnya. Penggunaan backlink seo dapat meningkatkan peringkat situs web Anda di mesin pencari. Hal ini tergantung seberapa baik reputasi penyedia inbound link tersebut. 
 
Ketika penyedia inbound link memiliki reputasi yang baik, mesin pencari akan menganggap bahwa website Anda juga sangat bagus.

Ini karena mesin pencari akan melihat situs web mana yang menyarankan atau menyisipkan tautan ke situs web tersebut pada artikel situs web lain. 
 
Semakin banyak orang yang mereferensikan website Anda, maka mesin pencari akan menganggap bahwa website Anda sangat penting dan bagus. Dengan begitu, mesin pencari akan memberikan kesan yang baik pada website Anda sehingga peringkat website dapat dengan mudah naik secara signifikan

2. Meningkatkan Traffic Antar Halaman

Selain dapat meningkatkan impresi yang baik dari mesin pencari, backlink seo ini juga akan meningkatkan trafik antar halaman di website Anda.
 
Inbound link ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan orang untuk dapat mengakses website Anda dengan mudah selain menggunakan mesin pencari. Ketika situs web lain menyisipkan tautan ke situs web Anda, lebih banyak orang akan mengunjungi situs web Anda menggunakan tautan itu.

Semakin ramai situs yang menyisipkan link website Anda, maka semakin tinggi pula peningkatan trafik yang terjadi pada website Anda. Tentunya hal ini juga harus memperhatikan seberapa baik penyisipan link yang diterapkan pada inbound link tersebut.

3. Traffic Website Tinggi

Salah satu kriteria backlink SEO yang berkualitas adalah berasal dari website dengan traffic tinggi. Lalu lintas situs web adalah arus lalu lintas yang terjadi pada sebuah situs web. 
 
Semakin tinggi jumlah trafik pada suatu website, berarti semakin banyak pula jumlah pengguna internet yang mengunjungi website tersebut. Ini juga berlaku sebaliknya ketika jumlah lalu lintas situs web sangat rendah.

Kriteria backlink SEO yang berkualitas biasanya berasal dari website dengan trafik yang tinggi. Website dengan traffic yang tinggi tentunya memiliki banyak pengunjung yang sudah percaya dengan website tersebut. Artinya reputasi website sangat baik sehingga tentunya bisa menaikkan nama website Anda.

Inilah sebabnya mengapa tautan masuk dari situs web dengan lalu lintas tinggi berkualitas tinggi. Anda dapat dengan cepat merasakan efeknya pada situs web Anda ketika Anda memiliki tautan masuk di situs web seperti ini. 
 
Selain itu, traffic website yang tinggi juga berperan dalam menjangkau lebih banyak pengunjung. Semakin tinggi lalu lintas situs web, semakin banyak pengunjung akan memiliki kesempatan untuk mengklik tautan balik SEO di situs web.

Cara Kerja Backlink Seo Berkualitas

Sebelumnya anda sudah mengetahui kriteria backlink SEO yang berkualitas yaitu tipe kontekstual. Nah, untuk itu, Anda harus bisa menghasilkan konten yang sangat informatif. Konten yang informatif akan sangat menarik apalagi jika kontennya sangat unik dan belum banyak yang membahasnya. 
 
Sebagai penulis yang pertama kali menghadirkan konten unik dan informatif ini, website Anda akan dijadikan referensi oleh website lain yang juga mengusung tema serupa setelah Anda.

Ini akan menjadi inbound link yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Tautan yang mengarah ke situs web Anda sendiri akan dicantumkan oleh situs web lain secara gratis tanpa Anda perlu membayar. 
 
Cara ini merupakan cara termudah dan termurah untuk mendapatkan inbound link yang berkualitas. Jika Anda merasa cara di atas tidak bisa bekerja dalam waktu yang cepat,

Anda bisa menggunakan cara terakhir ini untuk bisa mendapatkan inbound link yang berkualitas. Mohon kerjasamanya dengan pemilik website lain agar pemilik website mau menyertakan backlink SEO untuk website anda.

Untuk melakukan ini, tentu saja Anda perlu membayar biaya agar situs web bersedia menyertakan inbound link yang Anda inginkan. 
 
Anda bisa memberikan sejumlah uang kemudian meminta pemilik website untuk mempublikasikan artikel yang telah Anda siapkan sebelumnya lengkap dengan backlink SEO di dalamnya. Ini dikenal sebagai penempatan konten.

Demikian ulasan tentang Pengertian, Manfaat, Dan Cara Kerja Backlink Seo, Masih banyak info lainnya yang bisa Anda baca di KODETEKNO. Terimah kasih, Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengertian, Manfaat Dan Cara Kerja Backlink Seo"