Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas Untuk Pemula

Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas - Backlink merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam dunia SEO khususnya dalam membangun sebuah website, untuk itu dalam memilih sebuah backlink tentunya harus terlebih dahulu mempelajari apa itu backlink dan bagaimana cara mendapatkannya.

Ada banyak cara untuk mendapatkan Jasa Backlink Berkualitas. Mulai dari membuat konten atau artikel yang menarik agar banyak orang yang tertarik dan mereferensikan website Anda. 
 
Namun, hal ini tampaknya cukup sulit dilakukan oleh pemula. Lalu apakah untuk mendapatkan backlink harus mengeluarkan uang? Jawabannya adalah tidak.


Anda tinggal mencari Jasa Backlink Berkualitas dan gratis di mesin pencari Google. Caranya cukup mudah, apalagi bagi pemula yang baru belajar melakukan backlink. Untuk dapat melakukan backlink, Anda harus terlebih dahulu mengetahui konsep dasar backlink.

Mengetahui Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas

Backlink adalah URL atau tautan yang mengarah dan menuju ke situs web Anda. Selain itu, backlink juga merupakan strategi untuk menambah nilai website ke mesin pencari. 
 
Dimana hal tersebut mendorong website untuk menempati posisi SERP. Yang akan memiliki kata kunci sendiri atau keyword di posisi itu.

Berikut Adalah Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas

Untuk mendapatkan kata kunci yang diinginkan tentunya Anda harus memiliki strategi dalam melakukan backlink. Namun sebelumnya Anda juga harus mengetahui layanan backlink mana yang berkualitas, dengan menyimak penjelasan cara memilih backlink berkualitas berikut ini:

1. Cek Authority Backlink

Cara mengecek otority sebuah website, Anda membutuhkan bantuan tools untuk melihat seberapa besar nilai authority website tersebut.
 
Tools yang biasa saya gunakan adalah ahrefs dan website seo checker. Kedua tools ini sangat berguna untuk melihat seberapa besar otoritas yang ada, sehingga memudahkan dalam memilih backlink.

2. Cek Spam Score

Untuk menemukan jasa backlink yang berkualitas, Anda memerlukan penilaian khusus dimana penting untuk melihat sumber yang menjadi referensi untuk website Anda. 
 
Hal yang sering menjadi pertimbangan adalah nilai spam score. Hal ini sangat penting karena jika Anda memiliki sumber referensi dari situs web yang memiliki skor spam tinggi, maka situs web Anda akan terpengaruh oleh penyedia backlink.

Pada tahun 2012 Google telah meluncurkan sebuah algoritma, tentunya hal ini berkaitan erat dengan skor spam. Dimana Google akan memberikan sanksi kepada website yang dicurigai atau melakukan spamming.

3. Memilih Niche Atau Topik Website

Tidak semua niche bisa dijadikan backlink untuk website Anda. Secara umum, backlink dengan niche yang sama pada sebuah website akan lebih baik, jika dibandingkan dengan yang berbeda. Misalnya, jika situs web memiliki niche game online, maka yang paling ideal adalah membahas game.

Kemudian Anda memasang backlink tentang niche yang berbeda, tentunya pengunjung yang nantinya akan membaca atau mengklik salah satu link backlink Anda yang isinya bukan tentang game online. Tentu menjadi masalah yang berdampak pada durasi pengunjung website Anda. 
 
Jika hal ini terus terjadi, sudah pasti reputasi web Anda di mesin pencari akan sangat buruk, meskipun Anda telah berhasil membuat backlink di situs web dengan otoritas terbaik.

Dari ketiga penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak semua website dapat dijadikan sebagai backlink, sehingga perlu adanya seleksi dalam proses backlink. Jika sudah paham dengan penjelasan di atas, yuk langsung saja ke poin utama cara melakukan backlink.

Cara Melakukan Backlink

Untuk langkah selanjutnya, cari target di mana pesaing Anda bisa memasang backlink dengan mencarinya di Google. Misalnya “apaasih” (lengkap dengan tanda kutip), dengan begitu Anda dapat menemukan semua URL yang mengarah ke situs tersebut.

Namun sayangnya Anda tidak bisa mengcopy semua backlink, karena beberapa website tentu tidak mengizinkan orang lain untuk memasukkan URL secara langsung dan sembarangan. 
 
Maka 1000 backlink tidak akan berguna jika dibandingkan dengan 1 backlink dengan otoritas terbaik dan juga niche yang sama.

Demikian ulasan tentang Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas Untuk Pemula, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memilih Jasa Backlink Berkualitas Untuk Pemula"